Podcasts about TAPI

  • 3,055PODCASTS
  • 10,194EPISODES
  • 25mAVG DURATION
  • 2DAILY NEW EPISODES
  • Jan 21, 2023LATEST

POPULARITY

20152016201720182019202020212022

Categories



Best podcasts about TAPI

Show all podcasts related to tapi

Latest podcast episodes about TAPI

Asumsi Bersuara
Layoff Karena Resesi, Gimana Gen Z Menghadapinya? Ft. Marvin Mahadharma

Asumsi Bersuara

Play Episode Listen Later Jan 21, 2023 30:34


Mass layoff sedang terjadi di Indonesia, khususnya pada startup. Tapi uniknya, gelombang PHK ini justru dijadikan konten dan dihadapi secara santai oleh Millennials dan Gen Z. Lalu, mengapa startup tidak bisa bertahan terhadap gejolak ekonomi sehingga terjadi mass layoff? Bagaimana juga generasi muda menghadapi fenomena mass layoff ini? Simak obrolan seru Randy bersama Head of tSurvey.id Marvin Mahadharma dalam Asumsi Bersuara!

Red Carpet - Voice of America
Red Carpet - Episode 192 | Tapi Tapi Ice-Cream, Nature Photographers, Meek Mill in Ghana - January 20, 2023

Red Carpet - Voice of America

Play Episode Listen Later Jan 20, 2023 15:00


On this episode of Red Carpet, we have a café in Cape Town offering ice cream in African flavors, nature photographers highlight the beauty and fragility of the earth, and we take a look at the controversy around rapper Meek Mill's music video shoot in Ghana.

Íþróttavarp RÚV
HM í handbolta - Henry Birgir Gunnarsson

Íþróttavarp RÚV

Play Episode Listen Later Jan 15, 2023


Tapið fyrir Ungverjum í gær svíður sárt. Það þýðir þó ekkert að gefast upp, enda nóg eftir af mótinu og enn vel hægt að komast í 8-liða úrslit. Henry Birgir Gunnarsson íþróttafréttamaður hjá Vísi og Stöð 2 var gestur Íþróttavarpsins í dag og fór yfir sviðið með okkur. Henry hefur farið á annan tug stórmóta. En þar sem tapið í gær svíður svona mikið ákváðum við að snúa hnífnum í sárinu og rifjuðum upp sárustu töp íslenska landsliðsins á stórmótum í gegnum tíðina. Umsjón: Einar Örn Jónsson og Þorkell Gunnar Sigurbjörnsson

SiKutuBuku
Tips Mengurangi Miskomunikasi di Tempat Kerja

SiKutuBuku

Play Episode Listen Later Jan 13, 2023 10:25


Saya membahas soal miskomunikasi di tempat kerja. Dalam bekerja, kita perlu menghindari miskomunikasi dalam bekerja. Hal ini pasti akan kamu temui. Kamu akan menemui banyak contoh miskomunikasi dalam pekerjaan. Namun semakin lama kamu bekerja, kamu perlu belajar cara mengurangi miskomunikasi di tempat kerja. Ada sebuah kutipan yang menarik "Kata-kata adalah sumber kesalahpahaman." Ini merupakan hal yang ironi. Di satu sisi, kata-kata juga merupakan alat komunikasi, dasar setiap hubungan yang sukses, termasuk hubungan profesional. Tapi di sisi lain, kata-kata justru bisa jadi sumber pertikaian. Di dunia kerja, komunikasi yang efektif sangat penting untuk menciptakan tempat kerja yang produktif. Menurut statistik komunikasi Workplace 2021, ketika tim berkomunikasi secara efektif, produktivitas mereka dapat meningkat sebesar 25%. Di sisi lain, penelitian lain menunjukkan bahwa lebih dari 70% dari 2.000 pekerja kantoran yang disurvei mengalami berbagai bentuk komunikasi yang tidak jelas dari rekan kerja mereka. Jadi, mengapa begitu mudah tersesat dalam (mis)komunikasi? Dan apakah ada cara untuk menghindari miskomunikasi di tempat kerja?

HAMburger
Gus Dur Pasti Ketawa Melihat Tahun 2022 dan 2023

HAMburger

Play Episode Listen Later Jan 13, 2023 36:49


Sebenernya momen ini adalah momen perayaan ulang tahun Inay. Ulang tahunnya kapan, perayaannya kapaannn, postingnya kapan. Ya begitulah kami. Kami juga lebih suka makan-makan ketimbang rekaman. Pokoknya tahun 2023 ini kita buka dengan obrolan di rumah Gus Dur. Nggosipin tahun 2022 yang kocak dan biki kesel, terus ngeliat, kira-kira 2023 bakal tambah "lucu" nggak negeri kita ini.... Tapi kita udah mrediksi, kalau Gus Dur masih ada, pasti ketawa ngelihat lucunya semua ini. Langsung aja simak obrolan pembuka tahun 2023 bareng Arlene, Jesse, Inay dan Awi. Jangan lupa like, share and subscribe. Gassssss #tahunbaru #2022 #2023 #politik #sara #rkuhp #kuhp #semuabisakena #tibatibadipenjara #hakasasimanusia #podcast #PodcastHAM #HAMburgerPodcast

Uang Bicara
Strategi Atur Keuangan Freelancer Anti-Boncos

Uang Bicara

Play Episode Listen Later Jan 12, 2023 26:26


Di era gig economy, kerja paruh waktu atau freelance makin diminati kalangan muda. Kerja fleksibel, ga perlu ngantor, independen, sampai soal gaji menggiurkan, jadi daya tariknya. Tapi sisi lain, tantangannya juga ga sedikit, salah satunya terkait pendapatan yang tak menentu. Makanya freelancer perlu strategi ciamik buat mengelola finansial, biar ga boncos. Gimana caranya? Kita obrolin aja di Uang Bicara bareng Certified Financial Planner Farizy Yunaz. Podcast ini bisa kamu dengerin di KBR Prime, Spotify, Google Podcast, dan platform mendengarkan podcast lainnya. *Kami ingin mendengar saran dan komentar kamu terkait podcast yang baru saja kamu simak, melalui surel ke podcast@kbrprime.id

NKCTRI
sepi sih, tapi gapapa

NKCTRI

Play Episode Listen Later Jan 12, 2023 5:00


pada akhirnya yang dapat kita peluk ya diri kita sendiri.---instagram nkctri : https://instagram.com/nkctritiktok nkctri : https://vt.tiktok.com/ZSd2J4xr2/youtube nkctri : https://youtube.com/channel/UC4gwn35PxUZTPl068QLrj6g---untuk mendengar setiap episode dari nkctri, aku nyaranin untuk pake headset atau yang sejenisnya ya. Hosted on Acast. See acast.com/privacy for more information.

Raye Ngotangan: Ngobral tentang keuangan!
Sebelum Pasar Buka: Rekap minggu ini. Makroekonomi Amerika dan Terdiskoneksinya IHSG | Reversal pattern secara teknikal untuk 1 minggu dan 3 bulan ke depan | Katalis negatif pasar

Raye Ngotangan: Ngobral tentang keuangan!

Play Episode Listen Later Jan 12, 2023 12:56


Briefing pagi sebelum pasar buka di hari Jumat, tanggal 13 Januari 2023. Laporan makroekonomi Amerika Serikat sangat positif dan tadinya diharapkan adanya reversal di minggu ini. Tapi ternyata, IHSG masih loyo. Kenapa IHSG terdiskoneksi dengan pasar global? Bagaimana mental investor ritel selama seminggu ini? Bagaimana pula analisis teknikal untuk 1 minggu dn 3 bulan ke depan? akan kah reversal akan benar-benar terjadi? Apa saja katalis negatif yang bisa membuyarkan proyeksi pasar? Kami bahas di episode kali ini dalam 13 menit!

Gusti Gina Podcast
29. IBUKU TERPAKSA MASUK RSJ KARNA SANTET

Gusti Gina Podcast

Play Episode Listen Later Jan 12, 2023 45:07


Nandra menangis mengingat kejadi beberapa tahun silam saat kejadian menyakitkan menimpa keluarganya. Ibu yang begitu dia cintai harus diikat di atas ranjang  pasien Rumah Sakit Jiwa karena mengamuk hingga melukai dirinya sendiri. Ibunya di diagnosis mengalami schizophrenia. Kejadian aneh mereka temui setiap waktunya. Namun anehnya saat diobati dengan proses pengusiran jin yang ada di tubuh ibunya, Ibunya secara ajaib dinyatakan dokter sembuh. Secara medis tidak masuk akal schizo sembuh dalam waktu singkat. Tapi ini nyata, kisah tentang dendam yang berakar pada iri dan dengki.

Helmy Yahya Bicara
Bapaknya Rektor, Tapi Anaknya Begini! Hahaha!

Helmy Yahya Bicara

Play Episode Listen Later Jan 11, 2023 49:58


Halo Viewers! Kembali lagi di channel Helmy Yahya Bicara! Akhir-akhir ini saya kedatangan para komika, apakah saya akan menjadi seorang komika juga ya? Kali ini saya berbincang dengan Prazteguh yang memiliki asli Prasetyo, tidak ada unsur dari Minang bukan? Padahal dia berasal dari Padang. Memiliki jejak karir yang berbeda dari sang Ayah, Praz memilih jadi seorang seniman. Sempat mendapat penolakan, namun dia tetap menjalani pilihannya dengan tanggung jawab. Tidak disangka, pada episode ini Praz hampir menangis menceritakan kisahnya bersama sang Ayah. Begitu dekatnya dia dengan orang tuanya. Pesan Ayahnya sangat membekas di hati, yaitu “sayangi keluarga” Penasaran kisah kedekatan Praz dengan keluarga dan kelucuannya di dunia hiburan? Mari simak videonya sampai habis, jangan lupa ajak teman-teman untuk menonton! ------------------------------------------------ SEMINAR COMMUNICATION LESSON FOR BUSINESS PERSON BATCH 6 is back!!! Siapkan dan daftarkan dirimu!! Jangan sampai kehabisan kursi untuk mendapatkan exprience yang luar biasa.. Yuk ikuti seminarnya, 4-5 Februari 2023 Limited only 40 seats ! Sampai bertemu di seminar Communication Lesson for Business Person Batch 6 Link pendaftaran : https://forms.gle/Lf6BX9i5R5Tehfb27 ------------------------------------------------ Terima kasih telah menonton video terbaru Saya. Jangan lupa untuk klik tombol Subscribe dan aktifkan lonceng agar tidak ketinggalan notifikasi video-video terbaru dari Channel Saya. Ikuti juga konten menarik di Media Sosial Saya yang lain di: Twitter: https://twitter.com/helmyyahya?s=20Instagram: https://www.instagram.com/helmyyahya/TikTok: https://www.tiktok.com/@helmyyahyaoff...Facebook: Helmy Yahya Tokopedia: Helmy Yahya Store Salam, HY #helmyyahya #prazteguh #minang --- Support this podcast: https://anchor.fm/helmy-yahya-bicara/support

Senandika
Pertemuan Sesaat

Senandika

Play Episode Listen Later Jan 11, 2023 18:02


Meski aku sangat menginginkanmu. Tapi aku lebih menginginkan seseorang pilihanNya. Sebuah audiobook bersabar dalam penantian karya panji ramdana --- Send in a voice message: https://anchor.fm/lia-pradita/message

Nuhdaku
Syarah Hikam #35 Jangan Berangkat dr Makhluq menuju Makhluq Tapi Harus Menuju Allah H.1/36

Nuhdaku

Play Episode Listen Later Jan 10, 2023 32:58


Gusti Gina Podcast
28. CERITA HOROR ORANG MEDAN

Gusti Gina Podcast

Play Episode Listen Later Jan 9, 2023 61:03


Mungkin kita sudah sering mendengar cerita dari sekitaran pulau Jawa. Tapi bagaimana dengan di Sumatera, kali ini Medan. Jojo bercerita tentang sosok-sosok yang hampir tak pernah aku dengar tapi sudah menjadi buah bibir masyarakat di sana untuk waktu yang lama. Cerita ini berbeda dari biasanya, menyeramkan tapi membuat penasaran

SiKutuBuku
Kenapa Waktu Berjalan Terasa Cepat? | On the Shortness of Life

SiKutuBuku

Play Episode Listen Later Jan 9, 2023 9:13


Saya membahas buku On the Shortness of Life karya Seneca. Kenapa hidup terasa singkat? Mungkin kamu menyadari kalau kadang waktu terasa begitu cepat. Kamu tidak sadar, tiba-tiba saja waktu cepat berlalu. Hingga akhirnya, kamu mulai bertanya, kenapa waktu terasa cepat? Buku ini membahas soal hidup yang terlalu singkat. Apakah benar? Mayoritas dari kita mungkin takut akan kematian. Tapi sebenarnya, hidup kita di dunia itu panjang asalkan kita tahu cara menggunakannya. Hal ini yang kadang tidak kita sadari. Kita merasa hidup itu terlalu singkat, padahal alasan utamanya karena kita terbiasa menunda pekerjaan. Hidup itu tidak pendek, namun kita yang membuatnya menjadi pendek. Filsuf Romawi kuno terkenal bernama Seneca mendorong kita untuk melihat kembali masalah yang membuat hidup terasa bergerak begitu cepat, misalnya seperti ambisi pribadi, memberikan seluruh waktu kita kepada orang lain, atau terlibat dalam kejahatan. Seneca berpendapat, hidup terasa singkat apabila kita terlalu sibuk dalam hal bisnis dan stres.

Kencan Dengan Tuhan
Edisi Hari Selasa, 10 Januari 2023 - Lekatkan yang Bank

Kencan Dengan Tuhan

Play Episode Listen Later Jan 9, 2023 5:32


Kencan Dengan Tuhan - Selasa, 10 Januari 2023 Bacaan: "Pujilah TUHAN, hai jiwaku, dan janganlah lupakan segala kebaikan-Nya!" (Mazmur 103:2) Renungan: Ada sepasang suami istri yang sedang berjalan melintasi gurun pasir. Di tengah perjalanan mereka bertengkar dan suaminya membentak istrinya dengan sangat keras. Istri yang kena bentak, merasa sakit hati. Tapi tanpa berkata-kata dia menulis di atas pasir, "Hari ini suamiku menyakiti hatiku." Mereka terus berjalan sampai menemukan sebuah oasis di mana mereka memutuskan untuk mandi. Si istri mencoba berenang namun nyaris tenggelam dan berhasil diselamatkan suaminya. Ketika dia mulai siuman dan rasa takutnya hilang, dia menulis di sebuah batu, "Hari ini suamiku menyelamatkan nyawaku." Suaminya bertanya, "Kenapa setelah saya melukai hatimu, kamu menulisnya di atas pasir dan ketika saya menyelamatkanmu, kamu menulisnya di atas batu?" Istrinya sambil tersenyum menjawab, "Ketika hal buruk terjadi kita harus menulis nya di atas pasir agar ketika angin maaf datang berhembus, maka akan menghapus tulisan itu. Dan bila sesuatu yang luar biasa diperbuat suamiku aku harus memahatnya di atas batu hatiku agar tidak bisa hilang tertiup angin, sehingga akan teringat selalu dalam hidupku. Pernahkah kita mendengar sebuah pepatah yang berkata, "Karena inilah setitik rusak susu sebelanga." Artinya adalah kebaikan yang besar akan hilang hanya karena kesalahan kecil. Ya, memang sifat dasar manusia adalah lebih mudah mengingat keburukan orang lain daripada kebaikan orang lain. Kita harus belajar untuk membalik hal tersebut yakni kita lebih mudah mengingat kebaikan orang lain daripada keburukan orang lain. Janganlah kita menjadi orang yang tidak tahu membalas budi dengan selalu melupakan atau tidak membalas perbuatan baik orang lain kepada kita, namun justru hanya mengingat keburukan atau kesalahan yang mungkin pernah dilakukan kepada kita. Mari kita renungkan lagi saat ini, apakah benar setiap orang yang pernah menyakiti kita tidak pernah menolong atau membantu kita? Jika kita mau jujur saat ini setiap orang di sekeliling kita pasti memiliki kebaikan yang bisa kita ingat. Jadi kunci untuk hidup damai dengan siapapun sebenarnya sederhana, yaitu Ingatlah yang baik dan lupakanlah yang buruk. Tuhan Yesus memberkati. Doa: Tuhan Yesus, aku ingin menjadi orang merdeka tanpa ada rasa dendam, kecewa dan marah dalam hatiku, karena hal itu hanya akan merampas damai sejahtera-Mu dari dalam hatiku. Amin. (Dod).

Truth Daily Enlightenment

Dalam hidup ini, kita dapati ada 2 jenis masalah, yaitu: pertama, masalah yang menyangkut hal-hal fana; seperti kebutuhan jasmani. Kedua, masalah yang membawa kita kepada kesempurnaan. Dua ini tidak bisa dipisahkan. Tapi orang yang masih tenggelam dalam masalah-masalah yang menyangkut hidup fana, biasanya belum dewasa. Agama-agama di dunia mengajarkan ketegaran dalam menyelesaikan masalah jenis pertama... Continue reading → The post Harus Dihadapi appeared first on Truth Voice.

Kencan Dengan Tuhan
Edisi Hari Senin, 9 Jnauari 2023 - Biarkan Dia Ambilkan Berkat Untukmu

Kencan Dengan Tuhan

Play Episode Listen Later Jan 8, 2023 6:41


Kencan Dengan Tuhan - Senin, 9 Januari 2023 Bacaan: "Sebab TUHAN, Allahmu, memberkati engkau dalam segala pekerjaan tanganmu. Ia memperhatikan perjalananmu melalui padang gurun yang besar ini; keempat puluh tahun ini TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, dan engkau tidak kekurangan apa pun." (Ulangan 2:7) Renungan: Seorang ibu dan anaknya berbelanja di sebuah pasar swalayan besar yang baru saja buka. Di sebelah pintu keluar pasar swalayan disediakan sebuah tempat besar berisi permen untuk anak-anak. Seorang penjaga berbadan tinggi besar dan kekar mengajak setiap anak yang keluar dari swalayan tersebut untuk mengambil permen sebagai hadiah khusus atas pembukaan pasar swalayan tersebut. Ketika ibu dan anaknya itu keluar, penjaga meminta dengan sopan kepada anaknya untuk mengambil permen. Tapi anak kecil itu diam saja. Ibunya pun memaksa tapi ia tidak mau mengambilnya. Setelah banyak anak yang keluar, penjaga pintu itu pun mengambil segenggam permen dari tempat itu lalu memasukkannya ke dalam tas anak tersebut. Anak itu sangat senang. Ketika berada di luar, sang ibu bertanya kepada anaknya mengapa ia menolak untuk mengambil permen sendiri. Anak itu menunjukkan tangan mungilnya dan berkata dengan polos, "Tangan saya kecil, Bu. Tapi tangan penjaga pintu itu besar. Jika saya mengambil permen sendiri, hanya dapat sedikit tapi kalau penjaga itu yang mengambilkan permen itu untuk saya, maka dengan tangannya yang besar dia akan memberikan saya jauh lebih banyak daripada yang bisa saya ambil. Saya memang menunggu ia melakukannya." Dalam kehidupan ini memang kita harus bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan hidup. Namun bukan berarti saat kita bekerja kita melakukannya sekuat tenaga kita sehingga banyak hal-hal lain yang terlupakan atau terlewatkan di antaranya adalah Tuhan. Seperti kisah di atas, saat yang mempunyai berkat memberikan kepada kita, maka itu akan menjadi lebih besar daripada yang bisa kita terima dengan berusaha sendiri. Ada sebuah kisah tentang seorang pekerja keras. Ia memiliki sebuah toko kelontong di pasar tradisional. Awalnya ia bekerja 7 hari dalam seminggu dan hasil yang ia dapatkan memang dapat memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. Namun suatu hari ia mendengar khotbah, dan ia mulai mengambil komitmen bahwa hari Minggu adalah waktu untuk beristirahat dan beribadah kepada Tuhan. Sungguh apa yang terjadi? Hasil yang dia dapatkan justru berkali-kali lipat saat ia menutup dagangannya pada hari Minggu untuk pergi beribadah. Mungkin beberapa dari kita pernah juga mengalami kejadian serupa. Jadi masihkah kita ragu dengan berkat yang sudah Tuhan siapkan bagi kita ataukah kita masih memilih untuk bekerja lebih keras lagi untuk mendapatkan sesuatu yang lebih hingga kita melupakan Tuhan? Sama seperti anak kecil di atas yang membiarkan penjaga pintu mengambilkan permen untuknya dalam jumlah yang jauh lebih besar daripada bila dia yang mengambilnya sendiri, ada kalanya kita perlu membiarkan Tuhan mengambilkan berkat untuk kita sehingga kita dapat menerima berkat yang jauh lebih besar dibandingkan bila kita berusaha dengan kekuatan dan kemampuan kita sendiri. Tuhan Yesus memberkati. Doa: Tuhan Yesus, ampuni aku karena aku terlalu sibuk mengumpulkan berkat tapi melupakan Engkau Sang Pemberi berkat. Hari ini aku mau memperbaharui komitmenku untuk menyediakan waktu khusus untuk-Mu di tengah-tengah kesibukanku. Amin. (Dod).

Cerita Pendek Audio
Klub Buku untuk Para Perempuan | LADIES BOOK CLUB ep1

Cerita Pendek Audio

Play Episode Listen Later Jan 8, 2023 17:48


Memperkenalkan segmen terbaru Patty dan Idha Umamah: Ladies Book Club! Lewat segmen ini kami ingin berkenalan dengan banyak orang sesama content creator, khususnya para perempuan, yang memilih untuk berkecimpung dan fokus di bidang yang mereka cintai dan buku-buku yang memandu langkah mereka. Tapi sebelum kami mengajakmu untuk kenalan dengan para narasumber di podcast ini, di episode ini Patty dan Idha menceritakan alasan di balik dibuatnya Ladies Book Club. - Tonton Ladies Book Club di channel Youtube Podluck Podcast Collective: https://www.youtube.com/podluckpodcastnetwork.

Bincang Asa dan Rasa
Terimakasih sudah kuat bertahan sampai hari ini

Bincang Asa dan Rasa

Play Episode Listen Later Jan 7, 2023 8:48


Kadang ditengah perjalanan kita ingin berhenti dan menyerah atas keadaan yang rasanya terlalu berat untuk dilewati. Sama seperti halnya aku saat berusaha mempertahankan Podcast Bincang Asa dan Rasa. Tidak mudah. Penuh tangis. Tapi.. ternyata podcast ini berhasil bertahan sampai 3 tahun lamanya. Terimakasih banyak teman-teman pendengar.. terimakasih banyak sudah selalu setia menemani perjalananku dan Podcast Bincang Asa dan Rasa hingga sejauh ini. Aku harap.. siapapun kamu yang sedang membaca ini dan sedang ada di posisi yang tidak cukup baik, tolong teruslah bertahan, tetaplah bertahan, selalulah bertahan.. Memang tidak mudah, memang penuh sulit, tapi pada akhirnya kamu akan selalu bersyukur untuk tidak secepat itu menyerah atas apapun yang kamu hadapi. Barangkali kita hanya sedang berproses.. Barangkali kita memang sedang terbentuk.. Terus kuat ya.. terus bertahan..

Kencan Dengan Tuhan
Edisi Hari Minggu, 8 Januari 2023 - Damai dan Pengampunan

Kencan Dengan Tuhan

Play Episode Listen Later Jan 7, 2023 6:47


Kencan Dengan Tuhan - Minggu, 8 Januari 2023 Bacaan: "Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku, dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus." (Filipi 3:13-14) Renungan: Seringkali tanpa kita sadari banyak di antara kita yang hidup di luar tembok penjara, kita bebas secara fisik namun terpenjara dalam hati dan pikiran kita. Ada tembok kegagalan yang terus mengurung kita. Ada tembok sakit hati yang menghalangi kita untuk menikmati indahnya hidup dalam damai sejahtera. Ada tembok masa lalu yang buruk yang terus mengintimidasi kita untuk tidak melakukan apa-apa dalam hidup ini. Ada tembok kepedihan dan penderitaan yang tidak mengizinkan kita untuk mencoba mengambil kesempatan baru dan melakukan sesuatu bagi masa depan kita. Jangan biarkan penjara-penjara itu mengurung kita. Kita bisa keluar dari sana sebab sekalipun tembok itu tinggi tetapi ada pintu di sana dan kita telah memegang kunci pintu itu. Bukalah pintu itu dengan berkata, "Aku mau mengampuni, aku mau melupakan apa yang di belakang, aku mau berharap pada Tuhan sebab masa depanku indah di tangan-Nya, aku mau mencoba memulai sesuatu yang baru dan aku mau keluar dari penjara ini." Hanya kita yang bisa melakukannya. Kita memang bukan orang yang sempurna. Kita merasakan sakit ketika ada orang yang menyakiti kita. Kita merasakan takut ketika masalah yang kita hadapi belum juga selesai. Kita merasakan khawatir dan hampir hilang harapan ketika kita mengalami kegagalan. Kita merasa minder dan takut ketika kita ingat kembali masa lalu kita yang buruk. Dengan diri kita yang seperti ini, siapakah orang yang mau menerima kita? Pemikiran itu menjadi benar, jika orang yang menilai kita itu adalah manusia. Tapi lihatlah, Dia sanggup mengubah Rasul Paulus, si manusia yang paling kejam, keras, penganiaya dan pembunuh itu menjadi orang yang penuh cinta Tuhan dan hidup untuk Injil. Jika rasul Paulus saja sanggup Allah ubah, apalagi diri kita. Ia memberi jalan keluar untuk persoalan kita. Tidak ada yang mustahil bagi Allah. Bagaimana caranya? Lupakan semua yang ada di belakang kita, kegagalan, masa lalu, ampuni orang-orang yang sudah menyakiti kita, arahkan diri kita dan berlarilah kepada apa yang dihadapan kita, maka Allah akan mengubah hidup kita. Itulah yang dilakukan oleh Rasul Paulus. Tuhan Yesus memberkati. Doa: Tuhan Yesus, penuhilah aku dengan kuasa Roh Kudus-Mu, agar aku dapat keluar dari penjara masa lalu yang selama ini mengikatku, yaitu dendam, kemarahan, kekecewaan dan kegagalan. Bebaskan aku dari semua itu agar aku dapat menjadi pribadi yang merdeka, untuk memulai hidup baru bersama dengan kasih-Mu. Amin. (Dod).

SiKutuBuku
Tips Membangun Kepercayaan yang Hilang

SiKutuBuku

Play Episode Listen Later Jan 6, 2023 9:23


Saya membahas bagaimana cara membangun kepercayaan yang hilang dengan orang lain. Perlu dipahami, membangun rasa percaya itu tidak mudah. Kita perlu meyakinkan orang lain kalau kita bisa dipercaya. Apalagi jika harus mengembalikan kepercayaan yang hilang dan kita harus memulainya lagi dengan membangun kepercayaan yang hilang. Ini merupakan rangkuman dari video TED Talk Frances Frei yang berjudul How to build (and rebuild) trust dan diolah dari berbagai sumber. Kepercayaan merupakan fondasi atas apapun yang kita lakukan. Tapi, bagaimana bila kepercayaan itu rusak? Bagaimana cara kita bisa membangun kembali apa yang sudah rusak? Ini tentunya bukan hal yang mudah dan waktu yang sebentar. Namun, di dalam hidup, kita mungkin saja mengalami hal ini, di mana kita harus membangun sebuah kepercayaan hingga akhirnya sebuah kepercayaan itu rusak dan harus dibangun kembali. Momen ini tentunya merupakan momen yang bisa menjadikan diri kita menjadi lebih dewasa dan menjadi pribadi yang lebih baik di masa depan.

Truth Daily Enlightenment
Allah Bisa Membedakan

Truth Daily Enlightenment

Play Episode Listen Later Jan 5, 2023


Kalau seseorang berkata, “Mencari Tuhan itu mudah, mencari duit itu sulit,” maka dapat dipastikan bahwa ia adalah orang yang serakah. Karena ia tidak pernah puas dengan sejumlah uang. Sukar, karena ia mau banyak. Sudah punya 5 mau 10, sudah 10 mau 15, sudah punya 15 mau 30, sudah mau 30 mau 50. Jadi sukar. Tapi... Continue reading → The post Allah Bisa Membedakan appeared first on Truth Voice.

Show Box
Glass Onion — Lahirnya Benoit Blanc Cinematic Universe

Show Box

Play Episode Listen Later Jan 5, 2023 54:47


Sekuel Knives Out (2019), Glass Onion, punya banyak daya tarik: setting cantik, ensemble cast A-list, dan penampilan Daniel Craig yang lebih mantap sebagai detektif Benoit Blanc. Tapi apakah film Benoit Blanc kedua ini superior dari yang pertama? Atau seperti "terlalu banyak bumbu, dagingnya kurang terasa"? Simak ulasan full team Showbox - Amy, Ulil, Krishna & Rengga - di episode pertama 2023 ini!

Kencan Dengan Tuhan
Edisi Hari Jumat, 6 Januari 2023 - Menikmati Hidup

Kencan Dengan Tuhan

Play Episode Listen Later Jan 5, 2023 4:54


Kencan Dengan Tuhan - Jumat, 6 Januari 2023 Bacaan: "Lihatlah, yang kuanggap baik dan tepat ialah, kalau orang makan minum dan bersenang-senang dalam segala usaha yang dilakukan dengan jerih payah di bawah matahari selama hidup yang pendek, yang dikaruniakan Allah kepadanya, sebab itulah bahagiannya." (Pengkhotbah 5:17) Renungan: Ada seorang pengusaha kaya raya yang super sibuk baru saja membeli sebidang tanah seluas ratusan hektar di tepi sebuah pantai. Ia pun pergi untuk meninjau lokasi tersebut. Tiba-tiba langkahnya itu dihentikan oleh suara seorang pria. "Selamat pagi kawan," ujar pria yang sedang duduk bersantai sambil menikmati panasnya sinar matahari. Si pengusaha menoleh, "Selamat pagi. Hei, kenapa kamu di situ saja? Apakah kamu tidak punya pekerjaan?" tanya si pengusaha. "Aku nelayan," jawab orang itu. Perbincangan pun berlanjut. "Kalau begitu pergilah ke laut dan tangkaplah banyak ikan," kata si pengusaha. "Oh, aku sudah ke laut tadi pagi. Sekarang aku sedang menikmati hidupku sambil melepas lelah," jawab si nelayan. "Sekarang kembali lagi ke laut," kata si pengusaha dengan nada agak tegas. "Tapi untuk apa?" tanya si nelayan. "Tangkap lagi ikan sebanyak-banyaknya," jawab si pengusaha. Sejenak nelayan nelayan diam, kemudian ia berkata, "Teruuus..." "Ya, kemudian kamu jual ikan itu supaya uangmu bertambah banyak sehingga kamu menjadi kaya," kata si pengusaha. "Kemudian apa yang harus aku lakukan?" tanya nelayan lagi. "Kamu tinggal menikmati hidupmu," kata si pengusaha. Dengan wajah polos dan sambil tersenyum si nelayan berkata, "Loh, bukankah sekarang ini aku juga sedang menikmati hidupku?" Si pengusaha terdiam dan berlalu sementara nelayan terus menikmati sinar matahari dan angin pantai yang berhembus sepoi-sepoi. Ia benar-benar menikmati hidupnya. Bukankah akibat terlalu bernafsu dalam mengejar kekayaan ataupun kesuksesan, kita terkadang justru lupa menikmati kehidupan itu sendiri? Seringkali pikiran dan waktu kita hanya terfokus pada uang, jabatan kekuasaan ataupun kesuksesan yang sedang kita raih, sehingga kita justru tidak ada waktu untuk menikmati saat demi saat yang berlalu dalam kehidupan kita. Jadi, mari terus berusaha meraih kesuksesan kita, namun jangan pernah lupa untuk meluangkan waktu menikmati kehidupan kita. Karena kehidupan ini tidak akan pernah dapat diputar kembali. Tuhan Yesus memberkati. Doa: Tuhan Yesus, berilah kau hikmat-Mu, agar dapat menggunakan waktuku dengan baik, sehingga aku bisa menikmati hidupku di tengah-tengah kesibukanku. Amin. (Dod).

Kencan Dengan Tuhan
Edisi Hari Kamis, 5 Januari 2023 - Terima Diri, hargai sesama

Kencan Dengan Tuhan

Play Episode Listen Later Jan 4, 2023 5:43


Kencan Dengan Tuhan - Kamis, 5 Januari 2023 Bacaan: "Sebab di mana ada iri hati dan mementingkan diri sendiri di situ ada kekacauan dan segala macam perbuatan jahat." (Yakobus 3:16) Renungan: Ada dua bersaudara yang berasal dari keluarga yang kaya. Setelah kematian kedua orang tuanya, mereka kini harus membagi harta warisan yang ditinggalkan orang tuanya. Namun setelah harta tersebut dibagikan, kedua bersaudara ini tidak pernah hidup rukun dan damai. Sang kakak menuduh bahwa adiknya mawarisi lebih banyak dari yang dimilikinya. Sang adik pun menuduh hal yang sama terhadap kakaknya, bahwa sang kakak memiliki harta warisan lebih banyak dari yang dimilikinya. Keduanya saling menuduh bahwa pembagian harta tersebut tidaklah adil dan seimbang. Mereka sudah melewati berbagai proses hukum, namun tetap saja persoalan tersebut tidak dapat diatasi secara memuaskan. Akhirnya mereka menemukan ada seorang guru yang bijak. Kedua bersaudara tersebut datang ke hadapan sang guru bijak tersebut dengan harapan bahwa masalah ini dapat diselesaikan. Sang Guru bijak bertanya kepada sang kakak, "Apa anda yakin bahwa harta yang dimiliki adikmu melebihi warisan yang engkau terima?" Sang kakak dengan penuh keyakinan menjawab, "Sungguh demikian!" Sang Guru bijak lalu berpaling kepada sang adik dan mengulangi pertanyaan yang sama, "Anda yakin bahwa kakakmu mewarisi harta peninggalan orang tua lebih daripada yang anda peroleh?" Dengan keyakinan yang sama sang adik menjawab, "Ya demikianlah!" Sang guru bijak lalu memberikan sebuah perintah kepada keduanya, "Sekarang kumpulkan semua harta yang telah diterima masing-masing dan serahkan itu kepada yang lain." Sang kakak menyerahkan semua harta warisan yang diperolehnya kepada adiknya, demikian pula sang adik menyerahkan harta warisan yang diperolehnya kepada sang kakak. Sejak saat itu tidak ada lagi pertentangan akibat harta warisan di antara mereka berdua. Iri hati adalah sebuah perasaan tidak puas yang timbul akibat keuntungan atau kesuksesan yang diperoleh orang lain. Iri hati membuat orang merasa tidak nyaman ketika ada orang lain yang lebih dari dirinya. Kita cenderung memaklumi perasaan iri hati sebagai sesuatu yang wajar. Tapi berhati-hatilah. Iri hati biasanya muncul sedikit demi sedikit, lalu terus membesar dengan tingkat kebencian dan tingkat kejahatan yang semakin besar pula. Iri hati mampu mengubah kasih menjadi kebencian dan akibatnya melumpuhkan iman di dalam kehidupan seseorang. Oleh karena itu, stop untuk iri hati, karena jika kita sedikit saja mengizinkannya masuk, maka seluruh kehidupan kita perlahan tapi pasti akan menjadi hancur. Tuhan Yesus memberkati. Doa: Tuhan Yesus, lepaskanlah rasa iri hati yang saat ini mengikat diriku terhadap seseorang. Ajarilah aku untuk mau menerima kelebihannya dan yakinkan aku bahwa aku pun memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh orang lain. Amin. (Dod).

Curhat Babu
Sendiri Dalam Pernikahan

Curhat Babu

Play Episode Listen Later Jan 4, 2023 15:28


Quiet Quitting kalo di dunia kerja sih masih fine-fine aja, karena di atas kertas gak ada yg dirugikan. Tapi kalo di pernikahan... Quiet Quitting beneran ada atau cuma kiasan? Gimana rasanya ya? Lama-lama berasa kayak sendirian di pernikahan gak sih? Terus solusinya apa? Mau sampai sejauh mana kita bertahan? (02:13) Apasih Quiet Quitting? (03:00) Mengapa Quiet Quitting di pernikahan tuh berat? (04:30) Impact Quiet Quitting ke anak (05:30) Faktor penyebab Quiet Quitting di pernikahan (08:30) Ajak ngobrol pasangan (11:15) Kalo ternyata harus berpisah... (12:15) Romantisme pasangan di mata anak (13:00) Sejauh mana harus bertahan?

Juice Markisa
Please, consider this

Juice Markisa

Play Episode Listen Later Jan 4, 2023 10:34


Juicers, Siapa sih yang ga suka becanda? Pasti suka kan? Tapi please hati-hati kalau becanda ya... karena siapa tahu, yang kita maksudkan becanda, ternyata ditanggapi secara berbeda oleh orang-orang yang sedang rapuh jiwa. Di episode kali ini, Rosi menceritakan tentang perlunya simpati dan empati kepada teman-teman yang sedang berada di kondisi rapuh. Dengarkan sampai tuntas! #podcastjuicemarkisa #kesehatanmental #mentalhealth #itsoknottobeok #kenamental #sadaridiri --- Send in a voice message: https://anchor.fm/juicemarkisa/message

Podcast Tirto: INSENTIF
Diary Terkutuk Pedoman Ritual: Misteri Bunuh Diri Satu Keluarga di India (Bag. 2)

Podcast Tirto: INSENTIF

Play Episode Listen Later Jan 3, 2023 12:15


Awalnya polisi mengira keluarga Chundawat adalah korban pembunuhan berencana. Tapi kondisi TKP tidak mendukung kesimpulan itu. Mereka justru menemukan buku harian yang berisi kisah tentang arwah yang merasuki anak, hingga instruksi-instruksi yang berpuncak pada Ritual Pohon Beringin. Ini adalah kisah seorang "patriarch" yang disiksa oleh masa lalu yang kelam. Siapakah dia?

Kencan Dengan Tuhan
Edisi Hari Senin, 2 Januari 2023 - Melunakkan untuk memberi kekuatan

Kencan Dengan Tuhan

Play Episode Listen Later Jan 1, 2023 4:58


Kencan Dengan Tuhan - Senin, 2 Januari 2023 Bacaan: "Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir." (Pengkhotbah 3:11) Renungan: Ikan bandeng memiliki daging yang lezat, namun sayangnya memiliki tulang dan duri yang susah dipisahkan dari dagingnya. Salah satu cara mengatasi masalah ini adalah dengan mengolah bandeng menjadi bandeng presto. Bandang diolah dengan pressure cooker yaitu alat masak yang bekerja dengan memberikan tekanan tinggi. Tekanan itu telah diatur sedemikian rupa sehingga tulang dan duri bandeng tersebut bisa menjadi lunak tapi dagingnya sendiri tidak rusak. Kita pun dapat menikmati daging bandeng yang lezat tanpa harus terganggu dengan tulang dan durinya lagi. Hampir sama dengan ikan bandeng, ada juga banyak tulang dan duri dalam diri kita yang membuat hidup kita tidak menyenangkan bagi Tuhan. Mungkin tulang dan duri itu berupa kesombongan, ketidakpercayaan, kekerasan hati, iri hati, dengki, pola pikir yang salah dan sebagainya. Maka seringkali Tuhan harus mengatasinya dengan memasukkan kita untuk sementara waktu ke dalam pressure cooker yakni situasi hidup yang sering kita anggap begitu menekan kita sehingga membuat kita stres dan depresi. Tapi percayalah, setiap tekanan yang diizinkan Tuhan terjadi dalam kehidupan ini tentu dengan takaran tekanan yang sudah Dia atur, sehingga tidak akan melebihi kemampuan kita untuk menanggungnya. Cukup kuat untuk melunakkan berbagai macam tulang dan duri yang ada di dalam diri kita atau membentuk karakter kita tetapi tidak akan pernah sampai membuat kita hancur. Apabila saat ini kita sedang berada dalam situasi yang tertekan sehingga membuat kita stress, jangan menyerah. Tetaplah beriman kepada-Nya. Pakailah kesempatan ini untuk merenung dan mencari apa yang Tuhan inginkan agar kita ubah dalam diri kita. Lalu jalani dengan kesabaran dan ketekunan agar melalui proses ini kita menjadi pribadi yang lebih baik dan berkenan kepada-Nya serta menyenangkan hati-Nya. Tuhan Yesus memberkati. Doa: Tuhan Yesus, terima kasih untuk setiap permasalahan yang Kau izinkan terjadi dalam hidupku. Aku percaya melalui itu semua Engkau sedang membentuk aku menjadi pribadi yang tangguh dalam segala hal. Amin. (Dod).

Curhat Babu
Ngerawat Diri Setelah Nikah, Buat Apa?

Curhat Babu

Play Episode Listen Later Dec 28, 2022 24:35


Udah laku, udah nikah, tandanya udah cukup puas dg kondisi sekarang, gak perlu merawat diri.. Apalagi dandan! Emang mau dandan buat siapa siiih? Gitu kali ya kata orang dulu. Padahal merawat diri itu salah satu cara untuk mempertahankan hubungan. Makin rapih, makin sehat, makin bisa lengket sama pasangan.. Tapi ya gimana caranya merawat penampilan kalo udah nikah? Ada urusan anak, kerjaan, rumah, dll.. Dengerin perjalanan kami memulai merawat diri di episode ini.. (2:10) Gapapa bajunya belel, yang penting laku (5:30) Kenapa penampilan masih penting? (8:25) Tujuannya kesehatan, penampilan bonus (10:55) Aturan pake baju di rumah (16:00) Tips biar pasangan gak tersinggung (20:40) Budget skincare & treatment

Laporan VOA - Voice of America | Bahasa Indonesia
Psikolog: Resolusi Tahun Baru Tanpa Rencana, Siap-Siap Kecewa - Desember 28, 2022

Laporan VOA - Voice of America | Bahasa Indonesia

Play Episode Listen Later Dec 27, 2022 2:56


Ingin lebih bugar, hemat, atau dekat dengan keluarga memasuki tahun baru? Banyak orang memiliki resolusi tahun baru, agar 2023 bisa lebih baik daripada 2022. Tapi survei demi survei menunjukkan, kadang pada pekan kedua tahun barupun, resolusi sudah gagal. Bagaimana kiat agar resolusi bisa ditepati?

CERITA SERAM
Pakcik TIPU Saya SURUH KAHWIN Dengan ANAKNYA | Nampak Hantu Di HUTAN BANDAR MBJB

CERITA SERAM

Play Episode Listen Later Dec 27, 2022 79:05


Episod Malam Seram kali ini KC bacakan kisah tentang seorang pakcik yang mempelawa pengirim "bujang terlajak" bernikah dengan anak gadisnya. Tapi ada muslihat disebalik pelawaan ini. Jom kita dengar cerita penuh dalam Malam Seram.MALAM SERAM adalah segmen LIVE perkongsian pengalaman seram dan misteri. Anggap ia hanya sekadar perkongsian sahaja. Jangan mudah percaya dan terlalu taksub dengan apa yang anda dengar! MALAM SERAM The Horror Talk Show Bukan Sekadar Cerita Seram.

Kejar Paket Pintar
Episode 70: Hidup Segan, Mati Pun Bukan

Kejar Paket Pintar

Play Episode Listen Later Dec 27, 2022 37:44


Di dunia, ada orang-orang yang "faking death" alias pura-pura mati, demi kabur dari kejaran masalah hidupnya. Tapi ada juga orang yang nggak mati-mati walau sudah nggak ada denyut nadi.Dengarkan pengalaman seorang keponakan menyaksikan pamannya mati... lalu bangun lagi. ---Song credit:"Mbah Dukun" / Performed by Alam  / Blackboard Indonesia, 2002"Jangan Mati Dulu" / Performed by Gowa / 2022"Merebut Matahari" / Performed by Gowa / 2022"Memungut Mayat di Kebon Sawit" / Performed by Gowa / 2022"Merdeka Sebelah Mana" / Performed by Gowa / 2022

Pinter Politik
Dijajah Jepang dengan Kejam, Mengapa Sekarang Berhubungan Baik?

Pinter Politik

Play Episode Listen Later Dec 26, 2022 7:08


Fakta ini penting untuk dilihat, pasalnya dari keseluruhan kekejaman Jepang tersebut, kok sekarang ini Indonesia justru sangat dekat dengan Jepang dalam berbagai relasi ekonomi. Emang sih kita juga banyak hubungan sosial budaya dengan Belanda. Tapi kalau di level ekonomi, Jepang jauh lebih besar dibandingkan Belanda. Pada tahun 2013, Jepang jadi investor asing terbesar di Indonesia dan setidaknya 5 tahun terakhir masih ada di 5 besar investor terbesar di Indonesia. Jalanan-jalanan kita juga masih diisi motor dan mobil buatan Jepang. Produk-produk elektronik pun demikian. Tentu pertanyaannya adalah kok bisa ya? Mengapa relasi Jepang bisa menjadi sangat positif dan berlawanan dengan kekejaman di era Perang? Well, mari kita mulai.

INSERT PROGRAM CLASSY FM
RESONANSI JIWA - 165. Samudra Bernama Hati Nurani

INSERT PROGRAM CLASSY FM

Play Episode Listen Later Dec 23, 2022 3:57


Sejatinya, setiap manusia memiliki hati nurani. Hati nurani akan selalu menuntun manusia pada kebenaran, kedamaian, dan keindahan dalam hidup. Tapi pada akhirnya, manusia sendiri yang akan menentukan, apakan akan mengikuti kata hati nurani atau tidak. Resonansi Jiwa merupakan salah satu program yang on air setiap hari di Radio Classy FM. Anda bisa mencermati via streaming di classyfm.co.id atau download aplikasi Classy FM di Playstore dan Appstore.

Kencan Dengan Tuhan
Edisi Hari Jumat, 23 Desember 2022 - Saling Mendukung, Memberi Hidup

Kencan Dengan Tuhan

Play Episode Listen Later Dec 22, 2022 5:58


Kencan Dengan Tuhan - Jumat, 23 Desember 2022 Bacaan: TUHAN Allah berfirman: "Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia." (Kejadian 2:18) Renungan: Nathaniel takut memberitahu istrinya kalau ia baru saja dipecat dari pekerjaannya sebagai pramuniaga. Tapi, betapa takjub dirinya ketika istrinya justru senang dengan berita bahwa ia kehilangan mata pencahariannya. "Sekarang kau bisa menulis buku!" kata Istrinya. Nathaniel memang sudah lama ingin mencurahkan dirinya dalam penulisan sastra, tetapi hal-hal praktis menghalanginya. Ia tersentuh oleh antusias istrinya, tetapi kenyataannya ia masih bingung. Lalu ia pun berkata, "Ya, tapi dengan apa kita hidup, sementara aku menulis buku?" Istrinya pergi ke meja, membuka laci dan mengeluarkan setumpuk uang tunai. "Darimana kau bisa mendapatkan ini?" tanya Nathaniel sambil menangis. Istrinya tersenyum, "Saya selalu tahu kamu jenius dan suatu hari akan menulis sebuah mahakarya. Jadi setiap minggu saya telah menyisihkan uang. Saya telah menyimpannya dan cukuplah untuk bertahan selama satu tahun." Dengan menunjukkan imannya dan kemauannya pada keberhasilan suaminya, istri Nathaniel Hawthorne menginspirasinya untuk menulis. Pada tahun itu terbitlah The Scarlet Letter, salah satu novel besar dalam sastra Amerika. Pada mulanya memang Tuhan menciptakan manusia pria seorang diri, namun akhirnya Tuhan memberikannya pendamping yang berguna sebagai penolong yang sepadan. Namun seringkali dalam hubungan rumah tangga banyak orang melupakan hal itu. Satu dengan yang lain ingin lebih diperhatikan oleh pasangannya. Tuhan berkata kepada bahwa Ia akan menjadikan wanita sebagai seorang penolong yang sepadan bagi pria. Jika kita mengartikan kalimat ini, berarti seharusnya wanita lebih kuat dibandingkan pria, karena orang yang menolong pasti lebih kuat daripada yang ditolong. Misalnya, jika kita membawa barang dan kita tidak kuat maka akan ada orang lain yang menolong kita yang otomatis pasti tenaganya lebih besar dari kita. Jadi para suami, mari hargai istri sebagai penolong dalam hidup. Dan untuk para istri, biarlah bisa menjadi penolong yang tetap menghormati setiap perkataan suami dan jangan jemu-jemu untuk berdoa karena itu adalah kekuatan utama sang istri untuk menopang sebuah rumah tangga dan menolong suaminya. Jika kita sebagai anak muda yang ingin memasuki bahtera rumah tangga rumah, marilah kita mengerti tugas dan kewajiban masing-masing dalam sebuah pernikahan untuk membawa kehidupan pada pernikahan yang indah. Tidak ada seorangpun yang bisa berhasil dan menang seorang diri. Sehebat apapun dan sepandai apapun seseorang, ia tetap membutuhkan orang lain untuk menolong dan menopangnya dalam meraih keberhasilan. Tuhan Yesus memberkati. Doa: Tuhan Yesus, terima kasih untuk penolong sepadan yang telah Kau berikan dalam hidupku. Ajarilah aku untuk menghargai dan menghormatinya karena ia adalah hadiah dari-Mu untukku. Amin. (Dod).

Laporan VOA - Voice of America | Bahasa Indonesia
Lama Tahan Diri akibat Covid, Konsumen AS Kembali Belanja Natal di Toko Fisik - Desember 22, 2022

Laporan VOA - Voice of America | Bahasa Indonesia

Play Episode Listen Later Dec 21, 2022 2:50


Data penjualan beberapa tahun terakhir menunjukkan semakin banyaknya konsumen AS yang belanja online di akhir tahun, apalagi saat belanja di toko fisik amat dibatasi akibat Covid. Tapi bagaimana dengan tahun ini, dengan banyaknya konsumen yang rindu menyentuh dan melihat dulu, sebelum membeli?

Curhat Babu
Penting! Suami Istri Berbagi Peran

Curhat Babu

Play Episode Listen Later Dec 21, 2022 32:40


Banyak yg kira ibu adalah sosok yg sempurna, gak ada salah, gak bisa capek, gak boleh sakit. Padahal ibu jg manusia biasa. Sama seperti bapak, ibu punya hak untuk tumbuh, untuk istirahat sejenak, untuk memilih apa yg ingin dia kerjakan. Tapi sebenernya gimana realita di Indonesia? Gimana kesetaraan pria dan wanita di relasi pernikahan, di pengasuhan, dan di pekerjaan? Apa iya ibu bisa berkarir melesat seperti bapak? Apa iya bapak bisa ngurus anak sakit? Yuk dengerin episode berikut.. (00:01) Opening (04:25) Gender Equality itu…….. (07:45) Gender Equality in Marriage (14:44) Self Actualization (28:35) Makna Ibu Jangan lupa follow kami di instagram yaa @nuchabachri @sheggario @parentalk.id @curhatbapakibu dan @grabid

Kencan Dengan Tuhan
Edisi Hari Rabu, 21 Desember 2022 - Tetap tenang di tengah badai

Kencan Dengan Tuhan

Play Episode Listen Later Dec 20, 2022 4:54


Kencan Dengan Tuhan - Rabu, 21 Desember 2022 Bacaan: "Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apa pun di bawah langit ada waktunya." (Pengkhotbah 3:1) Renungan: Pada suatu hari, seorang raja meminta kepada tukang emasnya yang sudah tua renta untuk menuliskan sesuatu pada cincin yang dipesannya. Raja berpesan, "Tuliskanlah sesuatu yang bisa kamu simpulkan dari seluruh pengalaman dan perjalanan hidupmu, supaya itupun bisa menjadi pelajaran untuk hidup saya." Berbulan-bulan si tukang emas yang sudah tua renta itu membuat cincin bagi sang raja. Kemudian sampailah ia pada bagian yang paling sulit yaitu menuliskan kesimpulan hidup yang terpenting di cincin yang kecil itu yang akan berguna untuk pelajaran hidup bagi sang raja. Akhirnya setelah berdoa dan berpuasa, si tukang emas itu pun menyerahkan cincinnya pada sang raja. Dengan tersenyum sang raja membaca tulisan kecil di cincin itu, "This too, will pass," yang berarti "Dan yang ini pun akan berlalu." Awalnya sang raja tidak terlalu paham maksud dari tulisan itu. Tapi ketika raja menghadapi persoalan kerajaan yang rumit, akhirnya ia membaca tulisan di cincin itu, "Dan ini pun akan berlalu," maka sang raja pun menjadi lebih tenang. Ketika ia sedang bersenang-senang, ia pun tidak sengaja membaca tulisan di cincin itu, lalu sang raja pun menjadi rendah hati kembali Di dalam hidup ini, ketika kita sedang mempunyai masalah besar ataupun sedang dalam kondisi terlalu gembira, ingatlah kalimatnya ini, "Dan ini pun akan berlalu." Kalimat ini kalau direnungkan dengan bijak akan menghantarkan kita pada keseimbangan hidup. Karena di dunia ini, tidak ada satupun yang abadi. Jadi ketika kita punya masalah, tidaklah perlu terlalu sedih, karena hal itu akan berlalu. Tapi ketika kita lagi senang, nikmatilah selagi kita bisa bersenang-senang, karena hal itu pun juga akan berlalu. Jadi Ingatlah apapun yang kita hadapi saat ini semuanya akan berlalu. Oleh karena itu, jadilah orang yang tetap sejuk di tempat yang panas, tetap manis di tempat yang begitu pahit, tetap merasa kecil meskipun telah menjadi besar, tetap tenang di tengah badai yang paling hebat dan selalu mengandalkan Tuhan dalam segala perkara, sehingga pada akhirnya kita selalu menjadi berkat bagi orang lain. Tuhan Yesus memberkati. Doa: Tuhan Yesus, terima kasih atas suka dan duka yang kualami selama ini. Terima kasih pula karena ternyata aku dapat melalui semua itu dengan baik. Oleh karena itu aku semakin percaya bahwa kasih dan penyertaan-Mu selalu ada untukku. Amin. (Dod).

Cerita Pendek Audio
Rekomendasi Buku: Kita Pergi Hari Ini (Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie)

Cerita Pendek Audio

Play Episode Listen Later Dec 19, 2022 10:19


Kalo kamu suka cerita-cerita seperti Lemony Snicket, Coraline, It, Pet Sematary, atau Parasite, kamu pasti akan suka dengan novel yang direkomendasiin Patty di video kali ini: Kita Pergi Hari Ini, ditulis oleh Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie, seorang penulis yang dua karya sebelumnya pernah memenangkan penghargaan Sayembara Novel Dewan Kesenian Jakarta di 2014 dan 2016. Sekilas buku ini seperti buku petualangan seru dengan tokoh anak-anak. Ada benarnya sih, soalnya di buku ini memang lima tokoh utama anak akan pergi bertualang bersama seekor kucing pengasuh ke sebuah kota yang berisi banyak sekali kucing. Tapi justru saat petualangan inilah keanehan demi keanehan mulai terkuak dan akan bikin kamu penasaran sampai halaman terakhir karena plot twist yang sangat enggak terduga. Biar makin yakin buat beli bukunya, tonton dulu review-nya yuk! - Kunjungi channel Youtube Podluck Podcast Collective: https://www.youtube.com/podluckpodcastnetwork Follow media sosial Podluck Podcast: https://www.instagram.com/podluckpodcast https://www.twitter.com/podcastpodluck

SiKutuBuku
Filosofi Hidup ala Stoikisme | The Daily Stoic

SiKutuBuku

Play Episode Listen Later Dec 19, 2022 9:41


Saya membahas buku The Daily Stoic karya Ryan Holiday. Buku ini membahas soal filosofi stoikisme, filosofi hidup kuno yang pertama kali dipraktikkan di Yunani Kuno, yang berkembang pesat di Roma Kuno, dan masih dipraktikkan secara luas hingga saat ini. Kamu mungkin mengenalnya dengan nama stoicism atau stoic, dalam bahasa Indonesia sering disebut sebagai stoikisme atau stoik. Apa sih arti kehidupan? Di satu titik dalam hidup, kita mungkin saja mulai bertanya-tanya dan berharap ada jawaban yang mudah. Tapi sayangnya, setiap orang punya jawaban yang berbeda. Pengalaman hidup membentuk cara seseorang melihat dunia. Menariknya, kadang, kita butuh sebuah filosofi yang bisa membantu kita menavigasikan semua hal yang terjadi dalam hidup, entah dari hal sepele misalnya tertabrak orang asing di jalan lalu cekcok mulut, hingga ke masalah serius dalam hidup misalnya soal finansial, penyakit yang diderita, atau kehilangan orang yang dicintai.

Opsiana Podcast
Tutup 2022 #12 - Promo Banyak Tapi Kecil Semua? Ini Penyebabnya #30HariBersuara2022

Opsiana Podcast

Play Episode Listen Later Dec 12, 2022 8:33


Kalian ngerasa ngak sekarang ini promo makin banyak tapi mulai ribet dan nominalnya makin kecil. Berikut alasan mengapa fenomena ini mulai banyak terjadi terlebih di perusahaan digital. #30HariBersuara2022

Opsiana Podcast
Tutup 2022 #10 - Ubah Kebiasaan Dari Terkecil Tapi Dampaknya Besar! Bahas Buku Atomic Habits #30HariBersuara2022

Opsiana Podcast

Play Episode Listen Later Dec 10, 2022 16:08


Episode kali ini mereview sebuah buku yang punya dampak dengan kehidupan gue. Banyak kebiasaan yang gue perbaiki dengan mudah berkat menerapkan ilmu yang ada di dalam buku ini. Rekomendasi banget buku Atomic Habits dari James Clear. #30HariBersuara2022

Curhat Babu
Emang Perlu Ke Marriage Counselor?

Curhat Babu

Play Episode Listen Later Dec 7, 2022 18:08


Berkali-kali dapet curhatan minta saran di DM atau kolom komentar, berkali-kali juga kita arahkan ke marriage counselor. Kami sih bisa sekedar mendengarkan dan memberi semangat, tapi kalo harus kasih solusi pernikahan.. Itu bukan ranah kami. Tapi kenapa ya masih ada yg ragu untuk konsultasi langsung dengan marriage counselor? Coba dengerin cerita kami tentang marriage counselor di episode ini.. (5:14) Ekspektasi bertemu marriage counselor (7:00) Kapan perlu bertemu marriage counselor? (9:35) Konsultasi ke kan mahal?! (11:20) Ngapain aja di marriage counselor? (13:10) Marriage counselor yg baik itu yang.. (14:15) Belum nikah, perlu ke marriage counselor? Jangan lupa follow kami di instagram @curhatbapakibu @nuchabachri dan @sheggario

Laporan VOA - Voice of America | Bahasa Indonesia
Semangat Berbagi dan Beramal Tetap Tinggi di Tengah Tingginya Inflasi - Desember 08, 2022

Laporan VOA - Voice of America | Bahasa Indonesia

Play Episode Listen Later Dec 7, 2022 2:56


Meningkatnya harga berbagai kebutuhan membuat banyak warga AS tak memiliki uang berlebih untuk berbagi dengan sesama. Pada saat yang sama, tingginya laju inflasi ini juga membuat semakin banyak orang membutuhkan bantuan. Tapi organisasi amal mencatat, semangat beramal warga AS tetap relatif tinggi.

Nights with Steve Price: Highlights
Food & Wine - 2nd December

Nights with Steve Price: Highlights

Play Episode Listen Later Dec 2, 2022 12:13


John is joined by Ben Malouf and guest Mark Keneally to discuss all things Food & Wine this week. Mark is one-half of Altschwager & Kenneally wines with Gus Altschwager based in the Marlborough region of New Zealand. They're experts in their field and are responsible for brands such as Culley Rd, Tapi & Carpenter. Take a listen to hear John, Ben & Mark delve into the wine of the week, a 2022 Sauvignon Blanc from Tapi, the creation of the wine, and the correct food pairings. See omnystudio.com/listener for privacy information.

DigitalConversion with Denny Santoso
5 Langkah Berhasil Menerapkan Isi Buku untuk Self Improvement - Tips Baca Buku yang Efektif

DigitalConversion with Denny Santoso

Play Episode Listen Later Dec 1, 2022 5:46


Buku memanglah ‘Jendela Dunia' yang penuh dengan pengetahuan. Tapi yang jadi pertanyaanya, apakah Anda sudah mendapatkan hasilnya setelah baca buku? Maka dari itu, pada podcast kali ini saya akan share 5 Langkah Baca Buku yang Efektif dan harus Anda lakukan supaya Anda berhasil setelah baca buku. Jadi bukan hanya sekadar baca buku, tapi juga mampu mengubah diri Anda. So, simak podcast di atas sampai selesai ya!

SiKutuBuku
Belajar dari Orang yang Tidak Setuju dengan Kita

SiKutuBuku

Play Episode Listen Later Nov 30, 2022 9:29


Saya membahas kalau kita bisa belajar dari orang yang tidak setuju dengan kita. Ini merupakan rangkuman dari video TED Talk Shreya Joshi yang berjudul What you can learn from people who disagree with you dan diolah dari berbagai sumber. Kamu pasti pernah terlibat dalam sebuah argumen atau diskusi. Tapi, kadang hal ini tidak produktif. Kamu perlu belajar cara berdiskusi yang benar dan juga cara berdebat yang baik dan benar. Ini tentunya bagus, karena kamu jadi tahu cara menanggapi pernyataan orang lain. Tidak semua orang belajar tips menang debat. Padahal ini penting, agar kita tahu cara menyelesaikan masalah dengan orang lain dan tahu tips membuat argumen. Yang paling penting, jangan merasa paling benar dan anti kritik. Coba bayangkan skenario ini. Kamu sedang berbicara dengan seseorang, hingga akhirnya, muncul sebuah topik. Nah, kamu punya pandangan yang berbeda dengan orang tersebut. Hal ini tentunya bisa berakibat fatal apabila kamu tidak bisa mengelola situasinya dengan baik. Ingat, pendapat seseorang dibentuk melalui pikiran, pengalaman, dan nilai yang dia anut. Inilah alasan kenapa pendapat pribadi bisa punya makna yang dalam bagi seseorang, karena sifatnya personal. Namun ketika belajar tentang orang tersebut, sedikit demi sedikit, hal ini membawa kita pada sebuah kejelasan dan pengertian kenapa orang tersebut yakin atas pendapat yang dianut.

SiKutuBuku
Beli atau Sewa Rumah? Mending Mana?

SiKutuBuku

Play Episode Listen Later Nov 23, 2022 9:25


Saya membahas soal beli atau sewa rumah? Beberapa waktu lalu, ada sebuah perdebatan yang menarik, lebih baik beli atau sewa rumah. Pasti ada satu titik di hidup kita, muncul dilema ini, beli vs sewa rumah. Tentunya ada yang bilang sewa rumah lebih untung, apakah iya? Banyak orang juga melihat rumah sebagai sebuah tanda sosial. Sedari muda, mereka selalu mencari bagaimana cara membeli rumah atau mencari tahu tips punya rumah. Wajar saja, beli atau sewa hunian memang sebuah keputusan besar. Apalagi jika akhirnya, kamu memutuskan untuk cicil rumah. Tentunya setiap orang punya perspektifnya masing-masing. Pengalaman serta hidup yang mereka jalani membentuk opini mereka soal beli vs nyewa rumah. Di sini, saya bukan membenarkan mana sewa atau beli rumah. Tapi, saya akan menjelaskan perspektif ini dari dua sisi. Harapannya, kalian bisa mengambil kesimpulan mana yang terbaik bagi situasi dan kondisi yang sedang kalian jalani.

Thirty Days Of Lunch
Lunch #107: Sleep Better, Live Better. The Underdog Gem for Better Life feat. Vishal Dasani

Thirty Days Of Lunch

Play Episode Listen Later Nov 15, 2022 55:51


ALERT!! Dengerin lunch 107 bakal bikin ngantuk!! Tapi bukan karena obrolan kita ngebosenin ya, tapi karena suara @vishal.dasani ini teduh banget. Ngga heran karena guest kita kali ini adalah seorang Sleep Specialist yang akan kasih kita tips and trick untuk tidur lebih pulas sehingga hidup lebih puas. Save this, thank us later! (01:35) - Underdog Topic: A-Z About Sleep (04:58) - Benang Merah Tidur Dengan Berat Badan (13:17) - Sleepmeter, How It Works? (18:45) - Tidur Nggak Boleh Putus, Myth or Fact? (24:56) - Main Gadget Sebelum Tidur, Justru Bikin Kamu Mudah Tidur (28:10) - Olahraga Sebelum Tidur, Boleh Ngga Sih? (29:30) - Tips Tidur Pulas Buat Para Kaum Overthinking (33:00) - Pisah Ranjang Bikin Tidur Lebih Pulas? (39:00) - Sleeping Pills, boleh ga? (45:35) - Cara Baik Untuk Bangun Dari Tidur (48:55) - Bangun Tidur Kuterus…. (50:00) - Kenapa Lunch Kali Ini Bikin Ngantuk Kita percaya bahwa momen 'lunch' bisa menjadi momen kita upgrade diri, dengan makan siang bersama orang-orang yang lebih kaya, bukan hanya kaya secara materi, tapi lebih penting lagi, kaya pengalaman, ilmu, insight, wisdom. Podcast ini adalah hadiah untuk Gen-Z dan Millenials yang sedang berproses menjalani hidup & karir-nya. Holla at Ruby & Ario to this email address : hello@thirtydaysoflunch.com